Friday, February 3, 2017

Ternyata Ini Cara Mengatasi Migrain Secara Alami

Ternyata Ini Cara Mengatasi Migrain Secara Alami

Ternyata Ini Cara Mengatasi Migrain Secara Alami - Sering sakit kepala dikarenakan migrain? Di bawah ini akan ada cara alami bagaimana mengatasi migrain yang bisa Anda coba dan praktekan di rumah.

Migrain adalah sakit kepala yang disebabkan oleh masalah pembuluh darah, yaitu adanya pelebaran pada pembuluh darah dan dibuangnya satu zat kimia dari serabut saraf yang menyelimuti pembuluh darah tersebut. Pelebaran tersebut mengakibatkan terjadinya peregangan pada serabut saraf dan merangsang pelepasan zat kimia yang menyebabkan peradangan serta nyeri yang sangat luar biasa.

Saraf simpatik akan aktif pada saat seseorang terserang migrain, saraf tersebut berfungsi mengatur respons tubuh pada nyeri serta stres. Pada usus, aktifitas saraf yang meningkat akan mengakibatkan mual, muntah-muntah, keterlambatan pengosongan lambung, serta masalah penyerapan obat di usus halus akibatnya pemberian obat tidak efektif karena tak diserap dengan baik.

Meningkatnya aktifitas simpatik dapat menyebabkan turunnya aliran darah sampai kulit menjadi tampak pucat serta dingin. Hal ini dapat berakibat pada peningkatan sensitifitas terhadap suara dan sinar. Maka dari itu, ciri-ciri yang akan muncul pada penderita migrain adalah sakit kepala dibagian tertentu serta diikuti mual bahkan muntah, diare, muka pucat, dan bagian yang sakit terasa dingin, jika melihat cahaya penderita akan merasa silau dan semakin sakit kepala.

Migrain biasanya sering kambuh atau terjadi secara berulang, dan bagian kepala yang sakit biasanya berpindah-pindah. Hal ini harusnya dapat dibedakan dengan sakit kepala yang mungkin disebabkan oleh peningkatan tekanan di dalam kepala serta sakit kepala biasa. Jika sakit kepala terjadi terus menerus dibagian yang sama, ini yang harus dicurigai, bisa jadi hal tersebut karena adanya infeksi atau tumor otak, bukan migrain.

Biasanya migrain akan kambuh jika seseorang mengalami kegelisahan atau ada pikiran yang mengganggu, sehingga mengakibatkan kekurangan tidur dan kelelahan. Kondisi yang tidak menyenangkan hati juga dapat menimbulkan kekambuhan pada penderita migrain. Berikut Cara Mengatasi Migrain Secara Alami :
  • Buatlah ramuan; ½ sdt bubuk jahe, 2 sdm air jeruk nipis, 2 sdm madu, masukan semua bahan kedalam cangkir yang berisi air sehangat kuku, aduk kemudian minum.
  • Siapkan rimpang bangle segar yang telah dicuci bersih, kemudian parut dan gunakan untuk pilis di dahi.
  • Pasang aromatherapy dengan wangi lavender, hal ini dapat membantu membuat suasana menjadi tenang.
  • Istirahat sejenak, saat tidur gunakan lampu yang redup atau lebih baik matikan lampu, atur pernafasan.
  • Relaksasi, kendurkan otot-otot terutama otot dahi.
Itulah beberapa langkah cara mengatasi migrain secara alami. Jika Anda termasuk penderita migrain, hal yang penting dilakukan adalah kontrol, memastikan adanya ciri-ciri yang Anda alami adalah benar-benar migrain atau disebabkan oleh penyakit lain yang lebih serius.

Post by : Sehat Jasmani Dan Rohani

Ternyata Ini Cara Mengatasi Migrain Secara Alami

No comments:

Post a Comment