Friday, April 7, 2017

Tips Super dalam Menjaga Kesehatan

Tips Super dalam Menjaga Kesehatan - Saat ini banyak sekali orang yang memiliki gaya hidup kurang baik. Hal ini dapat dilihat dari pola makan, tidur, dan olahraga yang tidak dijaga dengan benar. Makan sesuka hati sebanyak-banyaknya dan pengennya yang instan tanpa peduli dengan kandungan yang ada di dalam makanan tersebut, atau sebaliknya karena sedang diet ketat jadi orang tersebut benar-benar mogok makan.


Bukan hanya itu, banyak jga orang yang tidak memperdulikan waktu istirahat karena terlalu sibuk beraktivitas. Sibuk! itu bukan alasan anda jadi tidak punya waktu untuk istirahat. Karena, sesibuk apapun anda harus tetap mengatur waktu untuk istirahat dan setidaknya seminggu sekali untuk jogging bersama keluarga atau teman.

Bagi anda yang super sibuk berikut kami berikan beberapa tips dalam menjaga kesehatan :
  • Hindari Stress
Stress memang tidak sepenuhnya dapat kita hilangkan. Namun, masih dapat dikurangi dan dihindari. Lakukan kegiatan positif yang memacu anda untuk berkreasi, dengan begitu hal-hal yang memicu anda untuk stress dapat dilupakan sejenak. Jika sejenak saja kita bisa melupakan stres maka kualitas hidup akan lebih sehat.
  • Puasa
Salah satu manfaat dari puasa adalah untuk detoksifikasi. Detoksifikasi adalah suatu proses pengeluaran racun yang ada di dalam tubuh. Selain dapat mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh, puasa juga cara untuk mengistirahatkan alat pencernaan. Sehingga sistem pencernaah akan lebih sehat, dan kesehatan tubuhpun akan menjadi meningkat.
  • Menjaga Kebersihan
Kebersihan merupakan hal utama yang harus anda perhatikan jika anda ingin memiliki tubuh yang sehat. Jika kebersihan tidak dijaga otomatis kuman, bakteri, dan virus sangat mudah masuk dan bersarang di tubuh anda. Jagalah kebersihan tubuh dengan mencuci tangan sebelum makan dan setelah mengerjakan sesuatu yang membuat tangan kotor. Selain itu mandilah 2 kali dalam sehari, setiap pagi hari sebelum beraktifitas dan sore hari saat selesai beraktifitas.
  • Olahraga
Tidak bisa di pungkiri olahraga memang sangat mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Dengan berolahraga dapat melancarkan peredaran darah yang berguna untuk kesehatan jantung serta dapat meningkatkan konsentrasi. Olahraga juga dapat meningkatkan kepadatan tulang, ini baik untuk mencegah Osteoporosis.

Nah, itulah beberapa tips paling mudah bagi anda yang ingin menjaga kesehatan. Pastikan anda mencoba dan menerapkan tips diatas agar bisa mempunyai kualitas hidup yang baik dan sehat. Share postingan ini agar lebih banyak orang yang mengutamakan kesehatan. Salam sehat keluarga Indonesia :)

No comments:

Post a Comment